GMC DEPOK PELATIHAN AKTIVASI OTAK TENGAH

Meningkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi
Untuk Usia 5 - 15 Tahun
Hanya 2 Hari (Sabtu & Minggu)


Selamat Datang di Situs Resmi GMC Sub Franchise Depok

Sabtu, 27 November 2010

Semua Anak Genius

anak jeniusAnak Jenius, sering kita mengamati seorang anak kecil, dan mengagumi kenyataan bahwa mereka belajar pada  ”kecepatan cahaya”. Kecepatan belajar anak-anak sangat menakjubkan. Kemampuan luar biasa mereka untuk mengulangi apa yang mereka dengar adalah luar biasa, juga bagaimana mereka dapat menggunakan informasi baru yang telah mereka pelajari langsung dalam kehidupan sehari-hari mereka.
Kadang kita merasa bahwa anak-anak begitu luar biasa cerdasnya, mereka segera menguasai apa saja yang baru mereka pelajari dengan cara jenius, sedangkan kita orang dewasa merasa bebal karma sulit untuk menguasai apapun yang kita pelajari atau lambat sekali menguasainya.
Jadi wajar bagi anak-anak untuk menjadi jenius. Mereka belajar dengan cepat, mereka menggunakan apa yang telah mereka pelajari dengan segera, berbeda dengan orang dewasa yang menggunakan banyak pertimbangan dan alasan untuk segera menggunakan sesuatu yang mereka pelajari.
Apa ciri lain yang mereka miliki yang membuat mereka menjadi orang jenius?
Keingin tahuan. Jika Anda mengamati seorang anak saat mereka bermain, Anda akan melihat bahwa mereka sangat penasaran. Mereka MAU untuk belajar. Mereka bergerak tanpa henti, mencari sesuatu yang baru untuk belajar.
Seorang anak bermain dengan mainan hanya selama dia belajar sesuatu yang baru. Segera setelah anak merasa bahwa ia telah merasa tidak ada yang bisa ia pelajari lagi dari mainan tersebut, dia akan membuangnya dan mulai mencari sesuatu yang baru untuk dipelajarinya lagi.
Kadang-kadang kita berpikir bahwa rentang perhatian anak pendek, karena mereka tidak tetap dengan satu mainan atau satu subjek lama. Ini benar-benar salah. Ini bukan rentang perhatian mereka yang singkat. Ini adalah waktu yang mereka butuhkan untuk belajar tentang sesuatu yang baru. Anak belajar pada kecepatan seperti itu, bahwa dia tidak memerlukan banyak waktu untuk mempelajari semua dia bisa tentang satu subjek dengan sangat cepat kemudian ia pindah ke topik baru.
Apa lagi – komponen yang sangat penting yang kita lihat pada anak-anak? Ini mungkin adalah hal yang PALING penting yaitu KREATIVITAS.
Ketika seorang anak kecil berusaha untuk mencapai  dapur sedang Ibunya menyiapkan makanan di meja, dan ia ingin melihat apa yang terjadi. Dia memandang sekeliling dan menemukan sebuah bangku lalu memindahkan bangku tersebut ke counter, dan melangkah di atasnya.
Bukankah ini jenius?
Ini adalah kreativitas dan pemecahan masalah! Kreativitas adalah ketika seorang anak datang dengan solusi baru, sebuah ide baru, ciptaan baru. Tidak ada pertanyaan, anak-anak sangat kreatif. Meskipun tingkat kreativitas anak bervariasi dari anak, secara umum sampai dengan  anak-anak yang sangat kreatif.
Kesimpulan – semua anak itu jenius. Mereka ingin tahu dan mencari pelajaran untuk belajar non stop. Mereka belajar dengan cepat. Mereka menggunakan apa yang telah mereka pelajari segera. Mereka kreatif dan mampu muncul dengan ide-ide baru, solusi baru dan kreasi baru.
Sumber : http://brainvit.com/semua-anak-jenius.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar